Lompat ke konten

Upgrading MH 13



Upgrading MH 13 diadakan pada Jumat, 2 Oktober 2015 di Ruang V. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan internal KMMH setelah diberikannya materi. Acara yang wajib diikuti oleh Manajamen Hutan Angkatan 2013 ini dibuka pukul 16.00 oleh MC yaitu Jon Piter dan Shafira. Sebelum masuk ke materi, MC mencontohkan jargon agar para peserta semakin semangat mengikuti Upgrading.

Shafira dan Jon Piter


Ketika MC mengatakan :
Upgrading MH 13???
Peserta menjawab :
Ini …. (menyebutkan nama masing-masing dan menunjuk diri sendiri)
Yang ini Upgrading MH
Kalo yang ini THE NEXT MANAGER!!! (menunujuk teman sebelahnya)

suasana saat akan dimulai materi


Setelah sedikit pemanasan dengan jargon, materi segera dimulai. Materi yang pertama yaitu tentang KEPEMIMPINAN yang disampaikan oleh Drs. Senawi.  Pak Senwai menyampaikan bahwa kita harus menjadi GEMBOL JATI NKRI. Apa itu? Makanya baca terus post ini sampai habis J


Pak Senawi bersemangat menyampaikan materi yang diberikan

Setelah materi kepemimpinan selesai, lanjut ke materi KEORGANISASIANyang disampaikan oleh Kang Iben dari FISIPOL. Kang Iben merupakan ketua FORMAD FISIPOL. Kang Iben menjelaskan banyak tentang pengalaman-pengalamannya selama di organisasi dan masalah-masalah apa saja yang dihadapi selama berproses bersama organisasi yang dijalaninya.


Sebelum melangkah lebih jauh ke materi selanjutnya, para peserta breakuntuk sholat magrib terlebih dahulu.
Waktu break sudah selesai. Sebelum memulai kembali materi, MC memberikan 2 ice breaking yaitu Memahat Patung dan Cermin Orang. Ada makna yang terkandung dalam ice breaking yang diberikan oleh MC.

Bahwa menjadikan orang sesuai dengan yang kita inginkan tidaklah mudah dan menjadi apa yang orang inginkan terhadap kita juga tidaklah mudah. Maka, bijaklah dalam menentukan sikap.

OK, acara dilanjutkan yaitu materi KEKELUARGAAN yang disampaikan oleh Arif Nugroho a.k.a Mas Ketip 2011. Mas Ketip dulunya adalah ketua KMMH 2011. Mas Ketip menyampaikan materi dengan jokes-nya sehingga peserta tidak tahan untuk menahan tawa.

Sewaktu Mas Ketip memasuki ruangan, peserta bersorak riuh menyambut kedatangannya.

Dan materi terakhir yang diberikan adalah tentang KESEKRETARIATANyang disampaikan oleh Linda Lestaridari Manajemen Hutan 2012. Kalau katanya Mbak Linda jadi Sekretaris itu gampang-gampang susah.

Mbak Linda sedang emnyampaikan materi

Setelah semua materi selesai, acara ditutup oleh MC dan dilanjutkan dengan foto bersama. Harapannya untuk kedepan semoga setelah mengikuti acara ini peserta dapat meng-upgrade pengetahuannya dan dapat dibagikan kepada teman-teman yang lain. Karna kamu? THE NEXT MANAGER!

WE ARE THE NEXT MANAGER!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.